Bupati Gianyar I Made Mahayastra menerima bantuan dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan legislator/anggota Komisi IV DPR I Nyoman Parta berupa bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar.

“Kami menggugah rasa empati kita semua, mari kita bersama-sama menghadapi masa sulit ini. Semoga semua ini cepat berlalu, dan semuanya bisa pulih seperti sediakala,” kata Bupati Mahayastra saat menerima bantuan, dalam siaran pers Diskominfo Gianyar, Sabtu.


Bupati Gianyar mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Garuda Indonesia dan I Nyoman Parta pada upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar.

Bupati berharap makin banyak pihak berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama yang sedang berjuang, sehingga penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya semua dapat pulih kembali. Tanpa adanya gotong royong atau kerja sama dari semua pihak, maka Bupati yakin penanganan pandemi di Kabupaten Gianyar tidak akan semaksimal ini.

Baca juga: Pemkab Gianyar salurkan BLT kepada masyarakat miskin

Pada kesempatan itu juga, Bupati tetap mengimbau pada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti segala aturan dan protokoler yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetap melakukan jaga jarak dan PHBS karena pandemi COVID-19 belum berlalu.

Para donatur ini menyerahkan bantuan 50 buah baju APD dari pihak Garuda Indonesia, dan dari I Nyoman Parta berupa baju APD 300 unit, pompa disinfektan enam unit, cairan disinfektan 300 liter, masker medis 25 boks dan sepatu boot sebanyak 30 pasang.

Dalam kesempatan itu, I Nyoman Parta mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat pada upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui, saat ini kondisi kekurangan APD dalam penanggulangan COVID-19 terjadi di mana-mana, begitu juga di Bali.

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan," katanya.

I Nyoman Parta juga memuji kesigapan Bupati Mahayastra dalam upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar. "
Kabupaten Gianyar, persentase penanganan COVID-19 terbaik di Bali,” puji Nyoman Parta.

Hal senada juga dikatakan oleh Ngakan Septigraha dari Garuda Indonesia. "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Garuda Indonesia pada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020