Kodam IX/Udayana melalui kegiatan Bakti Sosial Bantuan Sembako bersama Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar, mendistribusikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat Bali.

"Kita semua berharap agar bantuan ini bisa tepat sasaran dan bukan hanya untuk masyarakat muslim saja, namun untuk seluruh masyarakat Bali yang membutuhkan, maka dari itu pendistribusiannya dipercayakan kepada Babinsa yang benar-benar mengetahui kondisi warga mana yang harus dibantu," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan bahwa 1.000 paket sembako tersebut akan disalurkan ke lima Kabupaten yaitu Kabupaten Badung, Buleleng, Bangli, Klungkung dan Karangasem, melalui Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) setempat.

"Sedikit mungkin jumlahnya dari segi materi, namun paling tidak dapat berperan dan berpartisipasi dalam membantu kerja pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, dan berharap komponen masyarakat yang berkemampuan juga ikut peduli, dan kami Prajurit TNI Kodam IX/Udayana siap membantu menyalurkan ke warga yang membutuhkan,"jelasnya.

Baca juga: Jajaran Kodam IX/Udayana buka dapur umum selama Ramadhan

Terkait Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Ia mengatakan bahwa Kodam IX/Udayana ditunjuk langsung oleh Mabes TNI sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dalam percepatan penanggulangan COVID-19 yang dikhususkan pada penanganan debarkasi PMI.

"Karena di Indonesia terdapat 3 titik debarkasi yaitu Jakarta, Denpasar dan Batam, maka untuk wilayah Provinsi Bali ini saya sebagai Pangdam IX/Udayana ditunjuk menjadi Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu dalam penanggulangan COVID-19 khusus bagi kedatangan PMI ataupun ABK yang bukan hanya masyarakat Bali, namun juga ada dari daerah provinsi lain yang dekat dengan Bali sehingga diturunkan di Bali," tegas Mayjen TNI Benny Susianto.

Baca juga: Kodam IX/Udayana bagikan 1.110 paket sembako ke panti asuhan
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020