Kodam IX/Udayana mendistribusikan 1.110 paket sembako kepada Panti Asuhan Al Ijtihad, Panti Asuhan Tat Twam Asi dan Panti Asuhan Elisama, yang berada di wilayah Bali.

"Bantuan ini didistribusikan lewat tiga Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya yaitu Kodim 1611/Badung, Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1623/Karangasem untuk warga masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mekanisme pembagian di wilayah dilakukan secara door to door oleh Babinsa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa," kata Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kondisi memang serba sulit, salah satunya aktivitas yang dibatasi sebagai dampak dari COVID-19. Untuk itu pihaknya mengimbau agar semua warga selalu mentaati imbauan pemerintah dalam menghadapi penyebaran COVID-19.

"Berdiam atau tinggal di rumah, jaga jarak jangan berkerumun, pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, makan yang bergizi serta berolahraga teratur menjadi hal terbaik untuk menghindarkan diri kita terkontaminasi virus Corona," tuturnya.

Sementara itu, personel Kodim 1611/Badung juga mendistribusikan 600 paket sembako dan 3.000 masker kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemik COVID-19.

"Dampak penyebaran COVID-19 saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah. Jadi, hari ini kita membagikan 600 paket sembako, untuk Badung dan Denpasar serta 3000 masker untuk masyarakat," kata Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Ia juga menegaskan kepada Babinsa Koramil Jajaran, untuk pemberian sembako dan masker agar diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan belum pernah tersentuh mendapat bantuan sembako, sekaligus meringankan beban masyarakat khususnya Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

"Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang penghasilannya menurun akibat dampak mewabahnya COVID-19 saat ini. Kita sadari sendiri banyak masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah tengah wabah Pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020