Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Benny Susianto mengunjungi dapur umum untuk membantu pekerja migran yang menjalani karantina di hotel, serta Posko Pencegahan COVID-19 di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Setelah diterima Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Kavaleri. Djefri Marsono Hanok, Pangdam langsung menuju ke Hotel Jimbarwana yang menjadi tempat karantina pekerja migran.

"Dapat kami laporkan, di hotel ini dapur umum merupakan sesuatu yang penting untuk memasok kebutuhan makanan bagi pekerja migran yang menjalani karantina di empat hotel," kata Djefri dalam laporannya.

Baca juga: Pangdam Udayana ajak PAMKI Bali beri edukasi Covid-19

Setelah mengecek dapur umum dan memberikan motivasi kepada anggota TNI yang bertugas di lokasi tersebut, Pangdam melanjutkan peninjauan ke Pos Pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk.

Asisten I Pemkab Jembrana I Nengah Ledang yang menerima kunjungan ini mengatakan, sampai saat ini tidak terjadi peningkatan yang signifikan warga Jembrana yang terinfeksi Covid-19.

Ia mengatakan, hal itu karena di Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali telah dilakukan pengecekan suhu badan dan rapid test kepada orang yang masuk Bali.

Baca juga: 1.115 personel TNI-Polri terlibat operasi tertib dan yustisi

"Selain itu, beberapa warga Jembrana yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh. Kami berharap, dengan pemeriksaan di Gilimanuk ini bisa mencegah penyebaran Covid-19." katanya.

Dari Gilimanuk, Pangdam menuju Markas Komando Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, dan memberikan arahan kepada prajurit seperti menjaga kebersihan dan berolah raga, agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

Dalam kunjungan ini, Benny didampingi Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Infantri. Rachmad Zulkarnaen dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Infantri. Jemz Ratu Edo.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020