Denpasar (Antara Bali) - PT XL Axiata Tbk saat ini telah melayani 33 provinsi atau seluruh provinsi di Indonesia, dengan dimulainya pengoperasian jaringan operator seluler itu di Maluku Utara.

"Dengan beroperasinya jaringan di wilayah Provinsi Maluku Utara ini, maka lengkap sudah seluruh daerah di Tanah Air terlayani oleh kami," kata Chief Operating Officer XL, Willem Lucas Timmermans, melalui siaran persnya yang diterima ANTARA, di Denpasar, Sabtu.

Dia mengatakan, beroperasinya jaringan di provinsi terakhir yang dilayani XL diharapkan mampu mewujudkan komitmen pihaknya mendorong roda perekonomian dan pembangunan di daerah tersebut.

Menurut Willem, suatu tantangan bagi pihaknya menghadirkan layanan bagi masyarakat Maluku Utara yang tersebar di banyak pulau.

"Di wilayah Maluku Utara, untuk sementara tersedia sebanyak 12 BTS yang melayani kebutuhan komunikasi masyarakat," ujarnya.

Willem menjelaskan, terdiri dari empat BTS di daerah Ternate, dua di Tidore dan enam sisanya berada di wilayah Halmahera.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012