Tabanan (Antara Bali) - Sejumlah objek wisata di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, seperti Kebun Raya Eka Karya dan Danau Beratan, Kamis atau sehari setelah Hari Raya Galungan yang disebut "Umanis", dipadati ribuan pengunjung.

Para pengunjung didominasi kaum muda yang datang berkelompok dengan konvoi mengendarai sepeda motor itu, terlihat asyik menikmati keindahan alam pada dua lokasi wisata terkenal andalan Bali itu.

Pasar Candi Kuning yang letaknya hanya beberapa puluh meter dari jalan masuk menuju Kebun Raya Eka Karya atau Kebun Raya Bedugul, terlihat dipenuhi pengunjung, termasuk wisatawan asing yang sedang memilih makanan khas sebagai oleh-oleh.

Lanang Putra, salah seorang pengunjung dari Denpasar mengatakan, dirinya merasa sangat senang karena bisa menikmati suasana di Kebun Raya Bedugul dan Danau Beratan yang begitu indah.

"Senang sekali saya dan rekan-rekan bisa menikmati suasana di Kebun Raya Bedugul dan Danau Beratan, sekalian bersilaturahmi di tengah suasana perayaan Galungan ini," katanya.

Sementara itu, Sri Haryani (40), salah seorang pedagang makanan di Pasar Candi Kuning mengatakan, semenjak Galungan, pengunjung tetap ramai dan omset penjualan tetap bagus, mencapai ratusan ribu rupiah.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012