Denpasar (Antara Bali) - Kawanan pencuri berhasil menggasak perhiasan senilai Rp50 juta milik juragan gabah Gede Ariasa (50) di Jalan Sandat No 2 C Denpasar.

Aksi pencurian itu diketahui terjadi Jumat (27/1) sekitar pukul 12.00 Wita ketika pemilik rumah tengah pergi berbelanja di sebuah swalayan. Dalam melancarkan aksinya, kawanan pencuri itu mencongkel pintu rumah korban dan mengobrak-abrik ruangan.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh ipar korban bernama Edi Agus Susanto yang melihat gembok pintu gerabnag sudah rusak, dan pintu bagian depan rusak.

"Sekitar pukul 11.00 Wita saya belanja di Gatot Subroto. Terus sekitar pukul 13.30 Wita, ipar saya yang baru pulang dari sholat Jumat menelpon dan memberi tahu kalau pintu rumah dicongkel dan dalam kondisi berantakan," ungkap Ariasa.

Setelah berhasil mencongkel setiap pintu rumah dan kamar utama dan membongkar isi lemari, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu pun membawa kabur sejumlah perhiasan emas seperti kalung, gelang dan anting. (PWD/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012