Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melaksanakan "Sradha Bhakti Penganyar" dalam rangkaian "Upacara Dewa Yadnya" di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana Di Punduk Dawa Dawan, Klungkung.

Informasi dari Humas Pemkab Tabanan yang diterima, Sabtu, menyebutkan Sradha Bhakti Penganyar yang dilaksanakan pada Jumat (28/2) itu merupakan wujud "cihna bhakti" jajaran Pemkab Tabanan dalam upaya meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama serta wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

Sradha bhakti yang ditandai dengan persembahyangan bersama ini juga diharapkan dapat membawa energi positif bagi bumi beserta isinya, khususnya jagat Bali. Melalui kegiatan ini akan mampu memancarkan segala kebaikan ke segala penjuru, sehingga terwujudnya bumi yang ajeg dan lestari.

Sebelum melakukan persembahyangan bersama, Bupati Eka dalam sambutan yang diwakili Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menyempatkan  diri hadir di Pura Punduk Dawa dalam Bhakti Penganyar ini, termasuk kepada panitia Karya/ritual.

Baca juga: "Pura Luhur Batukau" Tabanan selenggarakan ritual agung "Pengurip Gumi"

I Made Dirga sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan semangat membangun dari Panitia Pembangunan Pura Punduk Dawa yang dilandasi atas dasar semangat gotong royong, sehingga mampu membangun Pura yang Megah diatas bukit.

"Ini konsep luar biasa yang dibangun oleh panitia. Saya minta kepada Semeton Pasek semuanya agar Semeton Pasek ikut mendoakan pembangunan pura ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama," ujarnya.

Terlihat Bupati Eka beserta rombongan saat itu melakukan persembahyangan dengan khidmat serta berbaur dengan semua umat se-dharma yang berasal dari berbagai daerah tanpa ada rasa perbedaan dan menyatu demi satu tujuan, yaitu untuk terciptanya jagat yang ajeg dan lestari.

Atas kehadiran Bupati Eka beserta rombongan dalam pelaksanaan Sradha Bhakti Penganyar ini, Panitia Upacara Pura setempat mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang dilaksanakan Bupati Eka mampu memberi nilai yang positif bagi pembangunan di Pura Punduk Dawa.

Baca juga: Hari Raya Kuningan, ratusan warga Banjar Bongan Gede-Tabanan ikuti Tradisi Mesuryak (video)

 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020