Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali bersama dengan Relawan Bali membagikan bantuan sejumlah bahan pokok dan Tunjangan Hari Raya (THR) Galungan kepada para lansia dan siswa miskin di Desa Kertha Mandala, Kabupaten Karangasem, Minggu.

"Kegiatan seperti ini memang rutin kami laksanakan bekerja sama dengan Relawan Bali serta komunitas atau yayasan lainnya yang ada di Bali. Ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra di sela-sela pembagian sumbangan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kadisos P3A Bali bersama Relawan Bali menyerahkan bantuan kepada 200 orang lansia miskin dan 300 orang siswa miskin dengan total bantuan mencapai Rp189 juta.

Birokrat asal Buleleng ini mengajak "krama" atau warga Bali untuk lebih meningkatkan kepedulian antarsesama, mengingat masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Saya mengimbau kalau ada yang punya kemampuan lebih pada hari raya ini, tolong berbagilah dengan yang tidak mampu. Slogan 'menyaman braya, paras paros, vasudhaiva kutumbakam' kita buktikan dengan aksi nyata dan tidak slogan semata," ujarnya.

Baca juga: Disperindag Denpasar adakan pasar murah jelang Galungan - Kuningan

Dewa Mahendra berharap dengan pemberian bantuan bahan pokok kepada para lansia dan pada siswa miskin tersebut diharapkan mereka bisa ikut merayakan hari yang suci Galungan pada 19 Februari dan juga Kuningan pada 29 Februari mendatang.

"Mudah-mudahan ada maknanya buat kita semua, menggugah kembali rasa persaudaraan kita, menyama braya (persaudaraan), saling berbagi. Pada saat-saat kita merayakan hari raya, bergembira, banyak saudara kita yang belum bisa merayakannya. Mari kita berbagi," ucap mantan Penjabat Bupati Bangli itu.

Baca juga: Pemkab Badung buat pasar murah jelang Galungan dan Kuningan


 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020