Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto telah melayat ke rumah duka keluarga almarhum mantan Wakil Jaksa Agung Nyoman Suwanda di Jalan Gajah Mada, Banjar Jawa, Singaraja.

Informasi dari Humas Pemkab Buleleng, Selasa,  saat melayat ke rumah duka, Senin (13/1) itu, Pangdam didampingi Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra

"Nyoman Suwanda adalah salah satu putra terbaik Bali yang memiliki sejumlah prestasi yang sangat membanggakan, karena putra kelahiran Singaraja pada 1937 itu pernah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung (1995-1997) dan Ketua Pengurus PHDI Pusat (2001-2006)," kata Pangdam Benny S.

Selain itu, Nyoman Suwanda juga pernah menerima anugerah penghargaan Bintang Mahaputera Utama, yang merupakan sebuah penghargaan tertinggi bagi pejabat sipil yang diberikan negara atau pemerintah.

"Melayat ke rumah duka ini, saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum Nyoman Suwanda. Sekali lagi, doa terbaik kami panjatkan atas berpulangnya Almarhum IN Suwanda SH, semoga segala dosa dan kekurangan beliau diampuni Tuhan Yang Maha Esa, serta beliau diberi tempat layak di sisi-Nya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra yang mendampingi Pangdam IX/Udayana di rumah duka, juga mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya almarhum IN Suwanda.

"Sebagai salah satu Putra Bali yang pernah mengabdikan dirinya sebagai Wakil Jaksa Agung dan berhasil meraih penghargaan Bintang Mahaputera Utama adalah sebuah prestasi yang luar biasa," kata Sutjidra.

Kedatangan Pangdam, bersama Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE., MIK., Kajari Buleleng Wahyudi, SH., MH. dan seluruh jajarannya adalah sebuah bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa beliau.

"Untuk itu, mari bersama-sama kita mendoakan almarhum I N Suwanda agar segera menyatu kepada Brahman Sang Pencipta, Dumogi Amor Ring Acintya," kata Sutjidra.

Setelah berdialog dengan keluarga almarhum Nyoman Suwanda, Pangdam IX/Udayana bersama Wabub Sutjidra, Dandim 1609 Buleleng dan Kajari Buleleng memberikan doa dan penghormatan kepada jenazah almarhum yang sudah dipeti dan dilapisi bendera merah putih.
 

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020