Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan bahwa saat ini kondisi lalu lintas di beberapa titik wilayah Denpasar terpantau ramai lancar, namun diprediksi kepadatan akan kembali terjadi sekitar pukul 01.00 Wita hingga 02.30 Wita.

"Kalau arus lalu lintas menuju tempat wisata sudah pasti padat, tapi untuk beberapa lokasi di Denpasar terpantau ramai lancar. Yang padat malah pas nanti saat semua kembali ke rumah masing-masing, karena acaranya kan juga sudah selesai," kata Adi Sulistyo di Kuta, Denpasar, Bali, Selasa (31/12) malam.

Ia mengatakan kunjungan dengan lalu lintas padat lebih banyak mengarah ke daerah Kuta, karena sebagai tempat tujuan pariwisata.

Sedangkan untuk wilayah Denpasar, seperti di Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, wilayah Kerobokan, Sanur, Jalan Sunset road-by pass Ngurah Rai, dan beberapa titik lainnya terpantau kondisinya ramai lancar.

Selain itu, menurut dia, hingga saat ini belum ditemukan adanya laporan terkait dengan kejadian kecelakaan lalu lintas saat menyambut Tahun Baru 2020.

Baca juga: Prediksi kepadatan lalu lintas kawasan wisata di Badung naik 40 persen

Sebelumnya, Adi menjelaskan bahwa terdapat tiga titik yang menjadi fokus terutama wilayah Kuta, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan pelaksanaan Denpasar Festival, dengan melakukan pengalihan arus.

"Jadi tahun ini kita mengacu di wilayah Kuta, GWK, dan Denpasar Festival. Personel sudah dibagi karena ada pengalihan arus mulai pukul 14.00 Wita dengan melaksanakan pembersihan dulu terutama di Kuta, lalu pukul 16.00 Wita penutupan total sampai lalu lintas kondusif," katanya.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Dishub Bali: naik, jumlah keberangkatan-kedatangan moda transportasi

Ia mengatakan, adanya perubahan arus lalu lintas yang terjadi di wilayah Kuta, petugas juga menyediakan kantong parkir yang disiapkan bagi para pengendara kendaraan roda dua, yang berada di sekitar objek wisata.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020