Denpasar (Antara Bali) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar Siswanto segera dimutasi menjadi Kepala Lapas Lampung.

Kepala Lapas Kelas II A Denpasar Siswanto yang dikonfirmasi, Senin, mengakui dirinya akan dipindahtugaskan ke Lampung. "Pengabdian saya di sini segera selesai. Saya akan meninggalkan rekan-rekan dan kembali ke Sumatera," katanya.

Siswanto mengatakan, untuk proses mutasi tersebut akan dilakukan prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Lapas Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, direncanakan pada 5 Januari 2012.

Setelah sertijab selaku Kepala Lapas Denpasar tersebut, pihaknya langsung boyongan untuk menjalani acara serupa di Lampung yang dijadwalkan pada 7 Januari, ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, Kepala Lapas Denpasar akan dijabat oleh Bowo Nariwono, yang saat ini masih tercatat sebagai Kepala Lapas Jambi.

Siswanto yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, mengaku cukup senang karena akan dapat kembali bertugas di kawasan yang lebih dekat dengan kampung halamannya.

Sebelum menjadi Kalapas Denpasar, Siswanto menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anak Medan, yakni pada tahun 2008. "Kalau di Sumatera kan lebih dekat dengan Medan," ujarnya.(PWD/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011