Sebanyak 400 orang peserta mengikuti "Gowes Bike for Bali 72.7 km" yang diadakan oleh Kodam IX/Udayana serangkaian memperingati Hari Juang TNI AD di Bali.

"Sepanjang rute ini, kita menebar kasih sayang kepada saudara-saudara kita. Sasaran pemberian kasih sayang kepada saudara kita yang selama ini berjasa menjaga Bali menjadi tujuan wisata yang nyaman dan bersih, yaitu para petugas kebersihan penyapu jalan yang terlihat kalau saya berolahraga pagi-pagi, mereka sudah sibuk dengan sapunya membersihkan jalan agar wisatawan nyaman berekreasi di Bali ini," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam keterangan pers yang diterima pada Senin.

Ia mengatakan selama Gowes Bike for Bali 72.7 km juga melewati rute-rute di Bali dengan memadukan unsur 'sport tourism' (pariwisata olahraga).

Selain itu, peserta Gowes Bike memberikan bingkisan sembako kepada petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah berjasa menjaga Bali menjadi tujuan wisata yang nyaman dan bersih.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove yang bertujuan untuk mencegah abrasi dan erosi serta mendukung kehidupan biota laut bersama masyarakat setempat.

Baca juga: Prabowo akan perkuat TNI

Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan senam aerobik bersama dan kegiatan Bakti Sosial, seperti Khinatan Masal, Donor Darah, serta Pemberian Sembako.

Selain itu, dalam kegiatan ini Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengatakan setiap rute yang dilewati selama Gowes Bike berlangsung menunjukkan perpaduan pariwisata olahraga yang baik.

"Sesuai dengan tema Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini, yakni TNI AD Adalah Kita, artinya bersama prajurit, kita harus kompak dan kuat, begitupun juga dengan bersama masyarakat, dimana kita merupakan bagian dari pada rakyat Indonesia, yang berjuang bersama-sama untuk negara ini,"tegasnya.

Baca juga: Jembatan hasil TMMD di Tabanan-Bali tingkatkan laju perekonomian



 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019