Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta meminta para pemuda di daerah itu untuk terus mengikuti perkembangan teknologi.

"Semua harus mengikuti perkembangan teknologi, karena pada era teknologi saat ini, tidak lagi ada istilah yang kecil dikalahkan yang besar, tapi yang lambat akan dikalahkan yang cepat," ujarnya saat menghadiri perayaan HUT Sekeha Teruna (ST) atau kelompok pemuda Dharma Sentosa dan ST Putra Yudha, di Desa Adat Anggungan, dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis.

Untuk itu, katanya, Pemkab Badung telah melaksanakan program dengan lima prioritas pembangunan lengkap dengan infrastrukturnya.

Salah satu program yang telah dijalankan itu adalah dengan menyediakan layanan sambungan internet gratis bagi masyarakat di seluruh wilayah Badung.

"Kami sudah memfasilitasi, dengan begitu pada era teknologi sekarang ini, masyarakat khususnya para kelompok pemuda harus dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak para pemuda untuk terus mengembangkan kreativitas maupun sportivitas serta menghindari hal-hal negatif.

Dia mengaku siap untuk selalu mendukung berbagai kebutuhan dari Sekeha Teruna baik itu sarana prasarana seperti perangkat gamelan tradisional Bali maupun sarana olahraga di desa.

"Dengan begitu kami harap para pemuda ini dapat menghindari berbagai perbuatan negatif seperti minum minuman keras, melakukan seks bebas maupun terlibat dalam penyalahgunaan narkotika," ujar Giri Prasta.

Terkait perayaan HUT bersama yang diselenggarakan dua kelompok pemuda itu, ia mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan secara bersamaan.

"Ini membuktikan para pemuda di kawasan ini tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan," kata Bupati Badung.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Kadek Roy Adi Pranata menjelaskan, peringatan HUT bersama ST Dharma Sentosa dan ST Putra Yudha kali ini merupakan suatu gagasan yang telah lama ingin diwujudkan.

"Ini untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar-organisasi pemuda serta meningkatkan rasa persatuan sebagai suatu bentuk kerjasama bahwa pada kenyataan ketika bersatu, kami akan kuat dalam menghadapi berbagai macam permasalahan yang ditemui dalam berorganisasi," katanya.

Ia berharap, kegiatan itu juga dapat menjalin kerjasama serta menguatkan tali persaudaraan antar-generasi muda di wilayah Badung.

"Kami semua ingin terus membangun rasa kekerabatan, loyalitas dan kreatifitas antar pemuda untuk nantinya dapat bersama ikut memajukan Kabupaten Badung," kata Kadek Roy.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019