Masyarakat yang berkunjung ke "Denpasar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (DTIK) 2019 Festival" menyerbu sajian kuliner, sembari menyaksikan pameran berbagai inovatif dan kreatif yang berlangsung selama tiga hari, hingga 3 November.

"Saya datang bersama teman-teman ingin menyaksikan pameran inovatif dan kreatif, sembari juga mencicipi menu kuliner dengan beraneka menu," kata Putu Ningrum, seorang pengunjung yang ditemui di kawasan kegiatan DTIK Festival 2019 di Denpasar, Minggu.

Ia mengaku menu yang disajikan cukup variatif, ada kuliner tradisional maupun menu nasional, sehingga para pengunjung tertarik menyicipi sajian tersebut.

"Saya seneng bisa jalan-jalan ke sini melihat pameran inovatif dan kreatif ini. Apalagi ada juga kuliner yang disajikan disini," ujar mahasiswi itu.

Baca juga: Wawali Jaya Negara buka DTIK Festival 2019

Ketua Panitia DTIK Festival 2019 Gede Wirahadikusuma Wahyudi mengatakan DTIK Festival kali ini menghadirkan 22 stand kreator berbasis teknologi dari universitas, inkubator bisnis, serta komunitas.

Selain itu, dilaksanakan jumpa wicara dan lokakarya dari berbagai narasumber, kontes motor, lomba robotik, lomba menyanyi, lomba race drone, lomba tari Bali, dan lomba menggambar.

"Ada juga anjungan kuliner, 'foodtruck', serta hiburan tradisional yakni Bondres Ayu Maenah dan Bondres Genta Wisesa. Turut dimeriahkan pula penampilan dari puluhan grup musik asal Kota Denpasar. Dan tak ketinggalan penampilan dari XXX Band, Leyonk Sinatra, dan Joni Agung and Double T.," ucapnya.

Baca juga: Lomba Robotik di DTIK Festival 2019

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019