Ajang lomba robotik di "Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2019" mendapat perhatian masyarakat karena lomba teknologi akan mampu menjadi inspirasi masa depan generasi muda dalam berinovatif.

Ketua Panitia DTIK Festival Gede Wirahadikusuma Wahyudi mengatakan kegiatan ini merupakan ajang tahunan diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Denpasar dengan tema "Think Smart to Live Happily". Setiap pelaksanaaannya akan menampilkan inovatif dan kreatif yang dihasilkan generasi muda Denpasar.

"Lomba Robotik yang diikuti oleh para peserta mampu menyedot pengunjung yang memadati acara DTIK tersebut. Karena dalam lomba ini, peserta membawakan berbagai keunggulan robot yang dirancang oleh peserta," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pameran kali ini mengundang para tenan dan perguruan tinggi yang memiliki bidang ilmu dan teknologi (IT), di antaranya Stikom Bali, STMIK Primakara dan lainnya.

Baca juga: Wawali Jaya Negara buka DTIK Festival 2019
Baca juga: Bondres Ayu Maenah sedot pengunjung DTIK Festival, penonton dibuat tertawa

"Para pemenang lomba robotik nanti diharapkan juga menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam berkarya ke depannya," ujar Gede Wirahadikusuma.

Seorang peserta Agus Swastika mengatakan pihaknya memamerkan robotik cara membuat produk dengan tiga dimensi. Jadi alat ini salah contoh buatan mahasiswa dari STMIK Primakara.

"Robotik yang kami pameran dalam upaya memberikan informasi kepada publik, bahwa ke depannya dengan teknologi robot bisa melakukan apa saja yang selama ini dikerjakan manusia. Jangan salah juga ukiran Bali bisa ditiru dengan alat robot tersebut," ujarnya. (*)


 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019