Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar melakukan program terpadu dalam upaya untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

"Denpasar adalah sebagai tujuan kota kaum urban, maka dari itu tidak kita bisa hindari berbagai permasalahan mulai dari kependudukan, lalu lintas, kebersihan, pengangguran termasuk juga kemiskinan," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Selasa.

Pada pembukaan seminar "Pengembangan Indikator Rumah Tangga Miskin" itu, ia mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah terobosan dalam mengentaskan kemiskinan melalui program terpadu di masing-masing instansi.  
Ia mengatakan, program terpadu yang dilaksanakan masing-masing instansi, di antaranya Dinas Pendidikan melaksanakan program beasiswa miskin dan Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin.          

Begitu juga di Dinas Tata Ruang Kota melakukan bedah rumah kepada rumah tangga miskin. Melalui program terpadu di setiap instansi tersebut diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di Denpasar.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011