Pemerintah Kota Denpasar, Bali, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk mempelajari upaya meningkatkan potensi pariwisata dan publikasi media.

Rombongan Pemkab Lombok Tengah dipimpin Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Herdan, itu diterima Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Sabtu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Herdan, mengatakan bahwa pihaknya ingin belajar upaya meningkatkan potensi pariwisata, baik secara promosi maupun dalam meningkatkan inovasi-inovasi dalam bidang pariwisata lainnya.

"Selain itu kami juga ingin mengetahui seperti apa komunikasi antara humas dan media, sehingga dapat memaksimalkan publikasi media. khususnya di Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi lakukan kunjungan ke Bangli dan Denpasar

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyambut baik kedatangan rekan-rekan dari Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami sangat senang kedatangan kawan-kawan, dan kesempatan ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk bertukar informasi positif, baik terkait pariwisata maupun hubungan humas dengan media massa," ucapnya.

Dewa Rai mengatakan bahwa promosi pariwisata di Kota Denpasar memiliki konsep kolaborasi dengan pemangku. "Keterlibatan pemerintah, masyarakat dan pengelola destinasi wisata sangat baik, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai," ujar pria asal Desa Akah, Kabupaten Klungkung.

Baca juga: Iriana Jokowi kunjungi perajin tenun ikat di Denpasar

Menyinggung terkait dengan komunikasi dengan media, kata Dewa Rai, Pemerintah Kota Denpasar memang menjalin komunikasi yang efektif dengan pemangku kepentingan dan media massa.

"Promosi pariwisata di Kota Denpasar dilakukan dengan maksimal, salah satunya dengan konten-konten video promosi, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya," ucapnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019