Semarapura (Antara Bali) - Desa wisata Kamasan, Kecamatan dan Kabupaten Klungkung, Bali, sangat perlu mendapatkan perhatian pemerintah, karena desa itu merupakan aset wisata kabupaten yang dijuluk kota serombotan itu.

"Desa wisata Kamasan saat ini masih membutuhkan penataan dan dukungan dana," kata I Wayan Mastra, salah seorang anggota DPRD Klungkung, Selasa.

Menurut Mastra, jika Pemkab Klungkung konsen membantu masyarakat kecil, sebaiknya dana tersebut dikucurkan secara langsung ke masyarakat atau pengrajin kacil.

Hal ini menurut politisi asal Desa Tangkas dinilai akan jauh lebih berguna. Sebab kalau penyertaan modal di BPD jelas akan mengurangi kesempatan masyarakat untuk menerima secara langsung bantuan tersebut.

Mastra menyarankan, agar Pemkab Klungkung menyalurkan dana tersebut ke industri dan kerajinan kecil. Banyak potensi Klungkung yang menurut dia belum tersentuh.

Hal yang senada juga diungkapkan, Sekretaris Fraksi PDIP, Sang Nyoman Putra Yasa, saat ini penyertaan modal di BPD Bali tetap diperlukan untuk membantu pengrajin kecil itu.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011