Amlapura (Antara Bali) - Subak Penaban, yang masuk dalam wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, berhasil meraih penghargaan tingkat Nasional, berkat prestasi subak itu dalam menerapkan teknologi jagung.

"Sepanjang tahun 2011 Karangasem tidak pernah henti-hentinya meraih prestasi  di tingkat nasional, kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Karangasem, I Komang Subratayasa, Selasa.

Sebelumnya Kabupaten Karangasem juga meraih prestasi tingkat nasional antara petani teladan, prestasi Desa Mandiri Pangan, penghargaan peningkatan produksi beras nasional (P2BN) dan  kini kembali meraih prestasi nasional dalam bidang penerapan tehnologi budidaya jagung.

Penghargaan dari Kementerian Pertanian serta Badan Ketahanan Pangan Nasional itu diserahkan hari ini Selasa (6/12) di Jakarta akan  diterima oleh I Ketut Jelantik, kelian Subak Penaban, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Karangasem.

Ia menjelaskan, keberhasilan Subak Penaban menerapkan teknologi budidaya jagung menggunakan bibit jagung hibrida yang diikuti dengan penerapan tehnologi pengendalian hama penyakit serta pemupukan berimbang  sesuai rekomendasi yang dianjurkan.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011