Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra turut memberikan semangat kepada tim sepakbola Kabupaten Buleleng dengan menonton pertandingan dalam rangkaian Porprov Bali 2019 itu sampai selesai di Stadion Debes, Tabanan, Bali, Selasa sore.

"Sebagai pimpinan daerah, wajib kami dukung sepenuhnya atlet-atlet Buleleng yang bertanding di Porprov, termasuk tim sepakbola. Meski kalah, tetap kami dukung. Bagi kami yang paling penting atlet harus memberikan upaya maksimal saat bertanding," katanya.

Wabup Sutjidra mengatakan, tim sepakbola Buleleng yang melawan tim Ginayar pada pertandingan Selasa (10/9) memang belum dapat memberikan hasil maksimal. Tim Buleleng dikalahkanTim Gianyar dengan skor 0-2. Dua gol dari tim Gianyar dicetak oleh I Gede Surya Apriana pada menit ke-3 dan ke-62.

"Untuk pertandingan selanjutnya masih ada dua kesempatan lagi dan kekuatan tim sepakbola Buleleng harus dimaksimalkan," katanya dalam siaran pers Humas Pemkab Buleleng yang diterima di Singaraja (10/9).

Tim sepakbola Kabupaten Buleleng bertanding pada babak penyisihan Grup B Porprov Bali 2019. Pada pertandingan itu, tim Buleleng harus berhadapan dengan tim Gianyar. Pertandingan melawan Gianyar adalah pertandingan kedua yang dilakoni tim Buleleng, namun pada pertandingan yang dipimpin wasit I Putu Agus Joniantara belum berhasil bicara banyak.

Selanjutnya tim sepakbola Kabupaten Buleleng akan kembali menjalani pertandingan pada Kamis (12/9) dengan menghadapi tim tuan rumah Tabanan, serta pada Jumat (13/9) akan berhadapan dengan tim sepakbola Karangasem.

Baca juga: Porprov Bali 2019 di Tabanan telah dimulai

Hingga Selasa (10/9), kontingen Buleleng berhasil menduduki peringat ketiga dalam perolehan medali Porprov 2019 dengan menggeser posisi tuan rumah Tabanan. Buleleng bertengger pada peringkat ketiga dengan 19 medali emas, 12 perak dan 32 perunggu.

Cabang olahraga yang berkontribusi emas diantaranya Sepak Takraw 3 emas, Karate, 4 emas, Wushu 3 emas, Catur 1 emas, Yongmodo 3 emas, Petanqu 3 emas dan tenis meja 2 medali emas.

Baca juga: 6-11 September, turnamen Tenis Meja Porprov Bali diselenggarakan di Gerokgak-Tabanan

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019