Turnamen Tenis Meja dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali IX 2019, diselenggarakan di GOR Shagida, Grokgak, Tabanan pada Jumat, (6/9) hingga Rabu (11/9).

Dalam keterangan pers yang diterima, Minggu, menyebutkan pertandingan Tenis Meja yang diadakan oleh KONI Bali itu dibuka Kapolda Bali, Petrus R. Golose yang juga selaku Ketua Umum PTMSI Pengprov Bali.

Dalam pembukaan yang dihadiri Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Kapolres Tabanan, Made Sinar Subawa dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan itu, Kapolda Bali menjelaskan pertandingan Tenis Meja merupakan salah satu kejuaraan bernilai penting.

"Selain untuk mendukung program KONI Bali dalam mencari bibit atlet-atlet handal, Porprov juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi maupun adu kemampuan antar atlet Tenis Meja, sehingga keakraban dan sportivitas saat bertanding dapat terjaga," katanya.

Selaku Ketua Umum PTMSI Provinsi Bali, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Bali ini. Karena telah sesuai dengan visi dan misi PTMSI Provinsi Bali, yang menjadikan tenis meja sebagai fashion olahraga masyarakat Bali yang mampu bersaing dalam kancah Nasional maupun Internasional.

Kapolda Bali berpesan kepada seluruh peserta atau atlet untuk selalu bersemangat dan melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fairplay dalam bertanding serta dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun team. "Saya ucapkan selamat berjuang, semoga seluruh kegiatan lomba yang kita laksanakan mendapatkan kelancaran dari Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Jenis pertandingan dalam Porprov Bali XIV 2019 meliputi, beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putrid serta ganda campuran. Para atlet yang bertanding mempunyai ketentuan yakni peserta memiliki KONI Provinsi Bali Card terdaftar dan disahkan panitia Porprov Bali XIV 2019 dan usia atlet maksimal 29 tahun atau kelahiran 1990 dan sesudahnya dengan memperebutkan 7 medali emas, 7 medali perak dan 14 medali perunggu.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019