Karawang (Antara Bali) - Atlet dayung yang meraih emas pertama untuk Indonesia, Eka Octarorianus, baru menerima pengalungan medali hari kedua lomba cabang dayung SEA Games ke-26 di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Penyerahan medali emas tersebut belum diserahkan kepada para juara yang mengikuti lomba pada Jumat (11/11), karena saat itu belum dilakukan pembukaan SEA Games di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Pembukaan SEA Games baru dilakukan pada Jumat (11/11) malam.

Usai menerima medali emas pada pengalungan medali tersebut, Eka nampak sumringah dan menjadi satu-satunya objek foto menarik para fotografer dalam negeri.

Para atlet dayung yang sudah bertanding pada Jumat (11/11) dan baru menerima medali emas itu ialah Eka dari jenis perlombaan Kano 1 Putra 1000 meter, Wichan Jaitieng (Thailand) dari Kayak 1 jarak 1.000 meter putra, serta pasangan Eka Octarorianus/Anwar Tarra (Indonesia) dari Kano 2 jarak 1.000 meter putra.

Selain itu, Piyaphan Phaophat/Nathaworn Waenphro (Thailand) dari Kayak 2 jarak 1.000 meter putra serta Nathaworn Waenphro/Nattahawat Yatra/Chatcharit Bunmuen/Piyaphan Phaophat (Thailand) dari Kayak 4 jarak 1.000 meter putra yang memperoleh emas pada kegiatan penyerahan medali di Situ Cipule itu.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011