Perkumpulan Teo Chew Bali berbagi kasih kepada penghuni panti sosial Tresna Werdha Wana Seraya, kota Denpasar dengan memberikan bingkisan untuk kebutuhan sehari-hari serta membuatkan taman halaman di gedung tersebut.

"Rangkaian perayaan ulang tahun pertama Teo Chew Bali, kami melakukan kegiatan sosial dan jalan santai. Untuk kegiatan sosial kami mengunjungi panti sosial Tresna Werdhi Seraya," kata Ketua Perkumpulan Teo Chew Bali Hery Sudiarto di Biaung, Kota Denpasar, Bali, Sabtu.

Pada kunjungan ke panti sosial tersebut, ia sekaligus merayakan hari ulang tahun organisasi dengan berkumpul bersama penghuni panti melakukan acara potong tumpeng.

"Dalam perayaan HUT Pertama Teo Chew Bali kami selenggarakan dengan secara sederhana, namun memberi makna kepada pengurus dan anggota perkumpulan ini, bahwa kita harus selalu ingat dengan sesama manusia yang selama ini membutuhan uluran tangan kita untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, seperti di panti sosial ini," ujarnya.

Selain memberikan paket kebutuhan sehari-hari untuk keperluan mandi, seperti handuk, sabun, serta sikat dan pasta gigi. Pihaknya juga membuatkan taman lingkungan serta penanaman pohon penghijauan.

"Kami juga peduli dengan para penghuni panti sosial yang keberadaannya sudah lanjut usia (lansia). Karena itu agar dapat memberi nuansa keindahan dan hiburan pihaknya membuatkan taman. Sehingga di taman ini para lansia akan merasa nyaman dengan pemandangan yang asri," ujar Hery Sudiarto didampingi pengurus lainnya.

Ia mengatakan taman yang berada di halaman bangunan panti sosial tersebut dilakukan penataan lebih awal, sehingga para penghuni dapat menikmati dengan leluasa dan senang hati.

"Taman yang kami buat ini adalah donasi yang kami kumpulkan dari anggota perkumpulan Teo Chew Bali. Kami berharap keberadaan taman tersebut memberi keindahan dan perasaan nyaman bagi penghuni panti tersebut," ujarnya.

Hery Sudiarto mengatakan pihaknya juga menggelar lari yang diikuti pengurus, anggota yang tersebar di Pulau Dewata. Kegiatan ini dilakukan di kawasan Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali pada Minggu pagi (1/9).
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019