Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kadek Weisya Kusmiadewi menjadi wanita pertama yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karangasem, Bali, periode 2019-2024.

"Saya sebagai kader Partai Gerindra siap menerima amanah dari induk partai. Saya adalah wanita pertama yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra. Saya pun siap menerima aspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata Kadek Kusmiadewi  di Karangasem, Bali, Kamis.

Menurut aktivis KNPI Bali ini, dirinya terjun ke dunia politik ingin memperjuangkan aspirasi rakyat yang selama ini belum tersalurkan secara maksimal. Langkah yang dilakukan tersebut sebagai implementasi yang selama ini sudah dilakukan dalam kegiatan-kegiatan sosial dan organisasi kepemudaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Karangasem yang telah memberi kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPRD," ucap istri Nyoman Suyasa yang juga anggota DPRD Bali ini.

Kusmiadewi lebih lanjut mengatakan, pihaknya juga memperjuangkan aspirasi kaum perempuan yang selama ini belum maksimal, sehingga ke depannya kaum perempuan di bumi lahar ini dapat dipemberdayakan secara maksimal.

"Tiyang (saya) akan berjuang secara maksimal apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Untuk itu saya mohon dukungan dari warga Karangasem," ujarnya.

Dengan jabatannya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karangasem, diharapkan dirinya mampu menerima aspirasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya kaum perempuan di kabupaten paling ujung timur Pulau Bali.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019