Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali membagikan 10.000 paket hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di Pulau Dewata.

"Kami membagikan paket sejumlah tersebut untuk masyarakat kurang mampu melalui panti jompo dan panti asuhan serta beberapa masjid," kata Wakil Ketua III DPD LDII Provinsi Bali Agus Purmadi di sela-sela pemotongan hewan kurban di Denpasar, Minggu.

Dia mengatakan, 10.000 paket daging kurban tersebut dari 93 sapi dan 160 kambing yang dipotong di berbagai tempat di daerah tujuan wisata internasional ini.

Menurut Agus, paket tersebut dibagikan dengan sistem jemput bola, yakni mendatangi langsung tempat-tempat yang warganya tergolong memerlukan daging kurban.

Selain itu, pihaknya juga akan menunggu jika ada perwakilan dari panti asuhan dan panti jompo yang datang untuk mengambil paket sesuai kebutuhan.

"Kami menerapkan sistem jemput bola guna menghindari terjadinya antrean panjang saat pembagian hewan kurban," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011