Gianyar, 3/11 (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar menjadi nominator penerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di bidang sumber daya air untuk kategori kabupaten/kota.

Hal itu terungkap saat Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima Tim Penilai Independen dari Kementerian PU di Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

"Kedatangan tim penilai independen dalam rangka Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) itu Kabupaten Gianyar menjadi nominator penerima penghargaan dari Kementerian PU di bidang sumber daya air untuk kategori kabupaten /kota," kata Kepala Dinas PU Gianyar, Nyoman Nuadi.

Dalam kesempatan itu Bupati Gianyar melakukan presentasi singkat tentang kinerja pemerintahannya, terutama di bidang sumber daya air.

Dalam presentasinya Bupati Gianyar menjabarkan bahwa yang menjadi unggulan dari Kabupaten Gianyar di bidang sumber daya air adalah pembangunan terowongan air sepanjang 12 kilometer melalui swadaya masyarakat yang tergabung dalam Subak Dwi Eka Bhuana sehingga mampu membuka lahan sawah seluas 200 hektare.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011