Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Badung, Bali, berhasil meraih penghargaan "Public Service Award Bali 2019" dalam rangka Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 ketujuh di Provinsi Bali, yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc bekerja sama dengan Majalah Marketeers.

"Tiga OPD yang meraih Award yaitu kami, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta RSUD Mangusada Badung," ujar Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan, di Kuta, Badung, Selasa.

OPD tersebut berhasil meraih penghargaan karena dianggap telah melaksanakan inovasi, branding dan marketing sektor publik dengan baik.

Penghargaan pada sektor pelayanan publik itu diberikan setelah melalui proses penjaringan usulan pejabat pemerintah daerah dan evaluasi panel tim juri yang terdiri dari tim manajemen MarkPkus, Inc, tokoh masyarakat serta media.

Agus Aryawan mengatakan, prestasi yang diraih tiga OPD Badung tersebut dapat tercapai berkat komitmen dan kerja keras seluruh pegawai serta bimbingan pimpinan daerah yaitu Bupati I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda I Wayan Adi Arnawa.

Selain itu, menurutnya dukungan sinergis dari OPD lain di Badung dan masyarakat memberi kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Badung.

"Marketing sektor publik bukan diartikan penjualan atau promosi, tetapi mengandung makna kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing," ujar Agus Aryawan.

Penghargaan Public Service Award 2019 merupakan penganugerahan tertinggi dari MarkPlus, Inc yang diprakarsai oleh pakar pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya.

"Festival ini diselenggarakan di 17 kota besar utama di Indonesia termasuk di Bali, dan khusus untuk penyelenggaraan di Bali saya langsung hadir memberikan penghargaan ini," kata Hermawan Kartajaya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019