Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah I Ketut Gede Suyasa mengadakan pertemuan dengan sekda enam kabupaten lain di Provinsi Bali, terkait Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

"Pertemuan ini sesuai dengan petunjuk Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta untuk melakukan koordinasi dengan para sekda dari enam kabupaten lain yang mendapatkan pembiayaan dari BKK Kabupaten Badung," ujar Sekda Adi Arnawa di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan, Pemkab Badung tetap mempunyai komitmen terhadap penyerahan kesepakatan bersama serta memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada enam kabupaten tersebut.

Menurut dia, Pemkab Badung ingin menertibkan administrasi, terutama pada usulan-usulan enam kabupaten penerima BKK, dalam rangka merancang APBD yang dibuat oleh masing-masing kabupaten.

"Untuk itu, nantinya diharapkan ada kepastian setiap daerah yang menerima berapa besarannya sebagai langkah tingkat eksekusinya," katanya.

Ia menambahkan, setelah pertemuan koordinasi dengan para sekda dan jajaran pemerintahan kabupaten penerima BKK dari Badung itu, pihaknya menginstruksikan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk segera mempersiapkan berbagai administrasi yang dibutuhkan.

"Sehingga dana yang ada untuk masing-masing kabupaten dapat segera dicairkan," ujar Adi Arnawa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019