Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mengunjungi Kabupaten Klungkung, Bali yang diterima Wakil Bupati I Made Kasta, untuk mengetahui tata cara pengelolaan destinasi pariwisata.

Saat menerima rombongan yang dipimpin Walikota Palangkaraya Fairid Naparin dan Ketua DPRD Sigit K, Yunianto, Selasa, Wabup Kasta memaparkan tentang kondisi geografis Kabupaten Klungkung dari sektor pariwisata, seni dan budaya serta pemerintahan.

"Secara keseluruhan kondisi pemerintahan di Klungkung sudah berjalan dengan baik dan lancar, untuk saat ini kami sedang menyiapkan sarana dan prasarana penunjang pesatnya perkembangan pariwisata di Klungkung, khususnya di Nusa Penida yang banyak dikunjungi wisatawan," kata Kasta.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan berbagai program Pemkab Klungkung, seperti Bima Juara (Beli Mahal Jual Murah) dan TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat).

“Semoga dengan kunjungan kerja ini bisa membuahkan hasil yang maksimal, dan Kota Palangkaraya dengan Kabupaten Klungkung bisa saling menjaga tali persaudaraan yang baik, untuk membangun daerah masing-masing dan mempertahankan NKRI,” katanya.

Sementara Walikota Palang Karaya Fairid Naparin menyampaikan rasa bangganya, bisa melakukan kunker ke Kabupaten Klungkung.

Menurut dia, Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang banyak mempunyai peninggalan sejarah, dan objek wisata dengan kondisi masyarakatnya yang sangat tertib mematuhi peraturan, baik itu saat berlangsungnya hajatan pilkada maupun sehari-hari.

Selain itu, katanya, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk bertukar pikiran untuk belajar cara pengelolaan destinasi wisata maupun cara Forkompinda mengatur ketertiban masyarakat di masing-masing Desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Klungkung yang telah menerima kami melakukan kunjungan kerja, semoga kami bisa mengimplementasikan hasil dari kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019