Warga dari tiga desa adat yaitu Desa Adat Sembung, Desa Adat Karangjung dan Desa Adat Sembung Sobangan, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan I Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (GiriAsa) untuk menjadi Bupati-Wakil Bupati Badung periode kedua.

"Kami masyarakat daerah Sembung berterima kasih banyak kepada pasangan GiriAsa yang selama periode kepemimpinan lima tahun pertama telah melakukan banyak program dan bantuan yang langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat," kata Bendesa atau Kepala Desa Adat Sembung Sobangan, Made Arta, di Mengwi, Badung, Sabtu malam.

Ia mengatakan, bantuan yang telah dirasakan itu satunya adalah bangunan wantilan Giri Mandala yang menjadi salah satu tempat pusat kegiatan masyarakat desa setempat.

Menurutnya, Wantilan Giri Mandala tersebut memiliki makna Giri artinya kokoh, kuat dan tangguh, Mandala berarti jujur dan pemberani.

"Itu sesuai dengan karakter kepemimpinan pasangan "GiriAsa". Bangunan ini akan menjadi tonggak sejarah dan kenang-kenangan bagi anak cucu kami kelak," katanya.

Dalam kesempatan itu, deklarasi yang berisi petikan kalimat siap mendukung program-program dan siap mendukung pasangan "GiriAsa" pada Pilkada Badung tahun 2020 dibacakan oleh Bendesa Adat Karangjung I Wayan Panjer, bersama prajuru adat lainnya diikuti tokoh masayarakat se-Desa Sembung.

"Kami masyarakat Desa Sembung membulatkan tekad untuk kembali mendukung, memilih serta siap memenangkan pasangan "GiriAsa" untuk Badung Hebat," ujar Made Arta.

Sementara itu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang hadir didampingi Wabup I Ketut Suiasa, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat Desa Sembung atas inisiasinya melakukan deklarasi untuk mendukung kembali pasangan "GiriAsa".

Menurut dia, sejak awal kepemimpinannya, "GiriAsa" memiliki komitmen untuk menyejahterakan masyarakat di seluruh wilayah Badung melalui program-program yang pro-rakyat.

"Di Badung, masyarakat mulai dari lahir, hidup dan mati semua ditanggung pemerintah, kesehatan dan pendidikan gratis, program santunan kepada lansia serta bantuan pembangunan fisik dan bantuan untuk kegiatan keagamaan," katanya.

Lebih lanjut ia berharap, melalui deklarasi tersebut pasangan "GiriAsa" dapat memenangkan Pilkada Badung 2020 dan memperoleh suara di atas 93 persen.

"Dari 46 Desa dan 16 Kelurahan di Kabupaten Badung, semoga pasangan "GiriAsa" dapat memperoleh kemenangan," kata Giri Prasta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019