Produsen minuman air dalam kemasan PT Tirta Investama Pabrik Mambal (Pabrik AQUA Mambal) mendukung Komunitas "Serangan Bebas Sampah Plastik" dengan serangkaian kegiatan berupa Release Baby Turtles, Beach Clean Up, Diver Clean Up, Surfers Clean Up di Pulau Serangan, Kota Denpasar, Bali dalam rangka "World Ocean Day".

Pada kegiatan ini dilepaskan 100 anak penyu dan terkumpul 210 kilogram sampah yang mayoritas jenis kantong plastik. Kegiatan ini menjadi bagian dari Gerakan #BijakBerplastik yang dicanangkan Danone-AQUA dalam komitmen untuk mengumpulkan sampah plastik lebih banyak dari volume yang digunakan pada tahun 2025.

Caranya, dengan meningkatkan program bisnis sosial untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, serta mendukung teknologi untuk mengumpulkan lebih banyak sampah dari alam.

"Kegiatan ini aksi nyata perusahaan untuk mendukung Pemerintah mengurangi sampah di lautan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke lingkungan yang berakhir di laut," kata Kepala Pabrik AQUA Mambal, Wahyu Wulandari Kusumawati. (*)

Baca juga: Danone-AQUA luncurkan botol plastik daur ulang
Baca juga: Delapan sekolah di Bali ikuti gerakan #bijakberplastik
Baca juga: Danone-AQUA ajak gabung dalam Gerakan Bijak Berplastik

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019