Sekitar 15.000 pengunjung menghadiri Ubud Food Festival (UFF) 2019 berlangsung 26-28 April 2019 hingga acara itu menjadi Festival Kuliner Internasional Terkemuka di Asia Tenggara.

“Festival ini telah dinikmati oleh lebih dari 15.000 pengunjung dari penjuru Indonesia dan negara-negara lainnya kenaikan 25 persen dari jumlah pengunjung tahun lalu,” kata Janet DeNeefe, pendiri dan direktur UFF, dalam keterangan pers di Gianyar, Selasa.

Menurut survei yang diadakan oleh tim Festival, sebanyak 70 persen pengunjung secara khusus datang ke Ubud untuk menghadiri UFF 2019 dan 90 persen pengunjung berencana untuk kembali lagi untuk UFF 2020. Selain itu, tercatat sebanyak lebih dari 24.000 porsi makanan terjual selama Festival, ungkap dia.

Pada tahun kelima ini, jumlah pengunjung Festival telah membuktikan bahwa UFF semakin diminati para penggemar makanan dan gastronomi. Hal tersebut juga menguatkan posisi UFF sebagai salah satu festival kuliner internasional terkemuka di Asia Tenggara serta meningkatkan profil internasional dari masakan Indonesia.

“Tema Festival tahun ini, Spice Up the World, telah dihidupkan dengan beragam cara lezat dan menggoda pada penyelenggaraan Festival selama tiga hari,” ujar Janet.

Para pengunjung memenuhi beragam sesi pada program tidak berbayar seperti Teater Kuliner, Food for Thought, Quick Bites, Kids Events, pemutaran film, dan pertunjukkan music yang diselenggarakan di Festival Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan Ubud, serta sesi dari pada

Program berbayar seperti Kitchen Stage, Masterclass es, Food ours atau jalan-jalan kuliner, dan Special Events atau jamuan eksklusif yang diselenggarakan di beberapa hotel dan restoran terbaik di Ubud.

Selama dua tahun berturut-turut, UFF mendapat dukungan dari Presenting Partnernya, ABC. Senada dengan tema UFF tahun ini, ABC memperkenalkan Pedasuransi yaitu asuransi pedas pertama di dunia untuk memberikan pengalaman terbaik menikmati makanan pedas. Selama UFF, ABC juga menghadirkan ABC Area dan ikut menyemarakkan sesi Teater Kuliner pada hari pertama dan kedua.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari Ubud Food Festival selama dua tahun berturut-turut. Terima kasih banyak kepada tim yang telah menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini. Memang, dengan berbagi nilai dan semangat yang sama untuk membawa makanan Indonesia ke barisan terdepan, serta gagasan yang sejalan untuk memanjakan konsumen dengan makanan yang paling lezat dan kaya rasa, kami yakin kerja sama ini akan terus berjalan semakin kuat dari tahun ke tahun. Kami menantikan Festival yang lebih besar dan lebih baik tahun depan!,” ujar Dhiren Amin, Marketing & R&D Director Southeast Asia Kraft Heinz ABC.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019