Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengimbau petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di setiap Tempat Pemungutan suara (TPS) di Badung untuk bekerja mengikuti mekanisme yang ada.

"Pada prinsipnya, semua persiapan Pemilu 2019 di Badung sudah berjalan baik. Kami hanya mengingatkan petugas KPPS agar bekerja sesuai aturan, mekanisme dan prosedur," ujar Wabup Suiasa, saat melakukan peninjauan TPS di wilayah Banjar Kelan, Desa Tuban, Badung, Selasa.

Ia mengatakan, petugas KPPS harus bekerja sesuai aturan yang ada untuk menjamin pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Badung berjalan dengan berkualitas.

Selain mengimbau petugas KPPS bekerja sesuai mekanisme, ia juga mendorong jajaran aparat terbawah untuk meningkatkan dan menggenjot tingkat kehadiran masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu sehingga kualitas pelaksanaan demokrasi di Badung tidak hanya sekedar aman dan lancar saja.

“Yang terpenting tingkat kehadiran masyarakatlah yang menjadi penentu kualitas demokrasi itu,” katanya.

Selain meninjau TPS di Banjar Kelan, Desa Tuban, Wabup Suiasa juga meninjau sejumlah TPS lain di wilayah Badung yaitu, TPS Banjar Ganji Kuta Utara, Banjar Kancil Kerobokan, Banjar Temacun Kuta, Banjar Menega Jimbaran dan TPS Banjar Adat Tengah, Pecatu.

"Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS. Berdasarkan hasil peninjauan, kami menjamin pelaksanaan Pemilu di Badung berjalan aman dan lancar," ujar Suiasa.

Ia juga mengingatkan, dalam pelaksanaan Pemilu besok, masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Menurutnya, masyarakat jangan hanya meminta hasil politik saja, sementara partisipasi dalam pelaksanaan demokrasi politik sangat kurang.

“Kehidupan warga negara ini adalah hasil dari politik. Maka, kami ingatkan seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menjadi warga negara yang baik,” katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019