Pendiri Ok Oce Indonesia, Indra Cahya Uno, mengatakan jika bangsa Indonesia ingin maju dan sejahtera yang paling utama dilakukan adalah memperkuat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karena usaha tersebut adalah sebagai pondasi dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saya terus mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produksi, sehingga mampu bersaing dalam bidang pemasaran. Karena dengan UMKM yang kuat maka perekonomian di Tanah Air akan dapat maju," kata Indra Uno saat menghadiri "Seminar Wirausaha" di Kampung Wanasari, Kota Denpasar, Sabtu.

Di depan peserta yang sebagian besar "emak-emak" atau kaum perempuan tersebut, Indra Uno mengatakan saat ini kendala yang dihadapi sebagian besar UMKM adalah permodalan dan pemasaran. Namun demikian dalam menghadapi persaingan tersebut para pelaku UMKM harus juga kreatif dan inovatif, sehingga produk yang dihasilkan laku dipasaran.

"Selain dua kendala tersebut jadi permasalahan, maka dari itu kami memberikan jalan keluar (solusi) adalah dengan cara pendampingan bagi UMKM tersebut, sehingga pelaku UMKM mampu menghasilkan produk-produk yang dapat diterima dipasaran," ujar Indra Uno.

Dalam acara yang juga mengampanyekan pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu, Indra Uno mengatakan pihaknya selama ini sudah melakukan pendampingan dan bantuan permodalan terhadap UMKM di Indonesia mencapai 1.500 unit.

"Kami harapkan para UMKM yang telah mendapatkan pendampingan dan pelatihan serta permodalan nantinya bisa membantu UMKM yang lain. Di sini, kami harapkan para pelaku UMKM ada saling membantu sesama pelaku usaha tersebut," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Indra Uno yang juga kakak dari Cawapres Sandiaga Uno mengatakan perekonomian saat ini mengalami stagnan. Termasuk juga kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi serba naik dan mahal.

"Jika nantinya terpilih Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi, maka yang paling pertama program yang dilakukan adalah bagaimana menurunkan harga-harga kebutuhan pokok, sehingga masyarakat paling bawah yang berpenghasilan rendah tercukupi kebutuhan pokoknya," ucapnya.

Oleh karena itu, Indra uno mengajak kepada simpatisan dan masyarakat untuk memilik capres dan cawapres nomer urut 02.

"Dalam kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memilih capres dan cawapres Prabowo-Sandi, jika ingin kembali harga-harga kebutuhan pokok stabil. Karena program capres ini bertujuan mensejahterakan bangsa Indonesia," ucapnya.

Pada Pemilu Serentak 2019, dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, yakni nomer urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomer urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019