Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengapresiasi prestasi pembalap "motocross" asal Badung, I Gusti Ngurah Diva Ismayana, dalam ajang Kuwait International Motocross 2019.

"Keberhasilan Diva ini saya harapkan dapat menjadi cambuk bagi para atlet lain untuk meningkatkan prestasinya demi mengharumkan nama Badung, Bali dan Indonesia," ujar Wabup Badung, I Ketut Suiasa, di Mangupura, Selasa.

Pada Minggu (17/3), Diva Ismayana berhasil meraih naik podium dan meraih peringkat ketiga kelas MX2 pada ajang Kuwait International Motocross 2019.

"Prestasi ini saya harap juga dapat memotivasi generasi muda lainnya agar bangkit dan menjaga semangat optimisme untuk mampu berdaya saing,” kata Suiasa.

Sebagai bentuk apresiasi, kedatangan Diva Ismayana pada Senin (18/3) malam, juga langsung disambut oleh Wabup Suiasa yang didampingi Kabag Humas Badung, Putu Thomas Yuniarta dan jajaran pengurus Korwil IMI Bali dan Badung di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Ketua Pengcab Balap Motor Badung, I Gede Astina Sudarsana mengatakan, persiapan Diva Ismaya untuk mengikuti kejuaraan di Kuwait sebekumnya memang sudah tidak diragukan karena keseriusannya dalam mengikuti berbagai program latihan.

“Banyak prestasi yang telah diraih Diva di berbagai kejuaraan motocross. Tahun lalu Diva juga berhasil meraih juara pada Asia Supermoto. Saya berharap kedepannya di Badung dibuatkan tempat latihan yang layak agar dapat mencetak crosser yang handal,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh pembina pebalap Diva Ismayana, Tjok Ari Wibisana Sudharsana. Ia dan para pembalap lain sangat mengharapkan keberadaan tempat latihan motocross.

"Dengan prasarana latihan yang memadai, maka kami akan juga lebih bersemangat dalam membina pembalap sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik," ujarnya. ***3***

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019