Denpasar (Antaranews Bali) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Denpasar menggelar lomba mancing, susur sungai dan menangkap bebek di kawasan Taman Kumbasari, Sungai Badung.

Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Minggu, menjelaskan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-231 Kota Denpasar, sengaja dilaksanakan di kawasan Taman Kumbasari, Tukad (Sungai) Badung. Hal tersebut tentunya guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa sekolah tentang pentingnya menjaga sungai.

"Sungai sebagai sektor penting dalam kehidupan manusia, tentunya keseimbangan sungai harus terus kita jaga sehingga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai," katanya.

Ia mengatakan salah satu kegiatan yakni susur sungai turut dilaksanakan pemungutan sampah baik organik maupun anorganik yang berada di kawasan sungai tersebut. Sehingga sungai menjadi bersih dan tidak tercemari sampah. "Mari kita bersama-sama membangun kesadaran untuk ikut menjaga sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai tersebut," ujar Jimmy Sidarta.

Sekda Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Karena setelah ditata, tentunya fasilitas yang telah tersedia harus terus dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan mengadakan beragam kegiatan yang mengajak masyarakat. Sehingga, nuansa HUT Kota Denpasar ini dapat dimaknai dan dirasakan bersama oleh masyarakat sebagai HUT Masyarakat Kota Denpasar.

"Melalui HUT ke-231 Kota Denpasar ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memaknai dengan ikut mendukung program pembangunan serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang salah satunya ke sungai," kata Rai Iswara.

Adapun dalam kesempatan tersebut Sekda Rai Iswara didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Denpasar, I Made Toya turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019