Gianyar [Antaranews Bali] - BPJS Ketenagakerjaan mulai membangun taman ruang terbuka di gelanggang olaharaga [GOR] Kebo Iwa, di Gianyar, Selasa, ditandai dengan peletakan batu pertamanya oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto disaksikan oleh wakil Bupati Gianyar AA Gede Mayun.

"Pembangunan taman ruang terbuka ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk ikut membangun sarana bermain untuk masyarakat, khususnya anak-anak," kata Agus Susanto, dalam sambutannya.

Taman ini nantinya bersifat multi fungsi, selain sebagai sarana olah raga, taman bermain, tempat rekreasi juga sebagai tempat edukasi bagi masyarakat, tambah Agus.

Selain itu, taman ini  nantinya juga  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk mendapatkan informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan.

"Taman ini nantinya akan tersedia arena bermain, gazebo untuk tempat belajar, sarana olah raga, taman bacaan masyarakat (perpustakaan), jaringan internet bahkan nanti juga akan disediakan ruangan untuk konseling bagi anak-anak yang membutuhkan bantuan untuk konsultasi," tambah Agus Susanto.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan  berharap agar  seluruh pekerja di Kabupaten Gianyar wajib terlindungi dengan masuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga para pekerja memiliki kemandirian untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu yang dihadapi dalam pekerjaannya.

Wakil Bupati Gianyar AA Gede Mayun mengatakan jumlah ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten Gianyar apalagi yang ramah anak masih belum begitu banyak. Kebutuhan akan terbuka hijau atau taman  bukan hanya sebatas hamparan rumput hijau yang luas, namun juga aman dan tidak ada benda atau zat membahayakan untuk anak.

"Berangkat dari kondisi inilah, Pemkab Gianyar membangun RTH yang bersumber dari bantuan  dana tanggungjawab sosial [TJS]  BPJS Ketenagakerjaan," kata Gede Manyun.

Taman ini akan menjadi salah satunya sarana bermain yang aman untuk anak. Hal ini tentunya mendukung Kabupaten Gianyar sebagai kabupaten layak anak (KLA).


“Ruang terbuka hijau ini pasti akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Gianyar, terutama anak-anak, karena komitmen kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gianyar,” tegas A.A Mayun.


Acara itu dihadiri pula oleh  Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Pusat Guntur Wicaksono, SekdaKab. Gianyar I Made Wisnu Wijaya.
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019