Kuta, Bali (Antaranews Bali) - Lanud I Gusti Ngurah Rai menyosialisasikan keberadaan SMA Pradita Dirgantara ke beberapa SMP di Kuta, Badung, Bali, diantaranya ke SMP Negeri 1 Kuta.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi, diwakili Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Lukman Effendi, di Kuta, Sabtu, menjelaskan TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini membuka kembali kesempatan bagi putra-putri terbaik di Bali untuk bergabung di SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2019/2020.

"Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional," katanya.

Ia mengatakan, saat ini memasuki tahun kedua SMA Pradita Dirgantara masih memberikan biaya pendidikan berupa "full scholarship" (beasiswa penuh) bagi 150 siswa/siswi berprestasi yang terpilih.

Ia menambahkan, SMA Pradita Dirgantara yang bekerja sama dengan "Habibie Center" dan Universitas Sebelas Maret (UNS) menggunakan kurikulum "cambridge" dan materi nasional sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional.

Selain itu, SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya didalamnya diberikan materi tentang kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia.

"Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud supaya para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya dimasa depan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuta, Wayan Tur Adnyane, menyambut baik sosialisasi yang dilaksankan Lanud I Gusti Ngurah Rai, karena dengan sosialisasi ini siswanya mendapatkan informasi tentang SMA Pradita Dirgantara, sehingga nantinya siswa dan siswi SMP 1 yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online maupun langsung mendaftarkan diri ke Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai.

"Sosialisasi yang diikuti bapak dan ibu guru serta siswa/siswi kelas 9 SMP 1 Kuta ini disambut dengan antusias, terlihat saat tim meberikan waktu untuk tanya jawab, banyak siswa/siswi yang bertanya tentang SMA Pradita Dirgantara," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019