Tabanan, Bali (Antaranews Bali) - Penemuan kerangka manusia di tempat pembuangan sampah yang berlokasi dipinggir jalan By Pass Ir. Soekarno, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis, membuat geger masyarakat setempat.

Kerangka manusia yang ditemukan oleh Ari Kurniawan (40 tahun), yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung atau mencari barang-barang bekas di tempat pembuangan sampah itu lantas dilaporkanya ke Polsek Kediri, Polres Tabanan.

"Saat saya sedang mencari rongsokan di tumpukan sampah, saya melihat benda yang diduga tengkorak kepala manusia yang berada di tumpukan karung putih," ujar Ari.

Setelah dibongkar kembali, Ari Kurniawan kembali menemukan beberapa potongan tulang yang diduga tulang manusia, kemudian saksi langsung melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja saat dihubungi membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia yang berlokasi ditempat pembuangan sampah sebelah utara By Pass Ir. Soekarno, Tabanan.

"Saat ini kerangka manusia yang ditemukan tersebut sudah di bawa ke RSUP Sanglah Denpasar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Upaya itu dilajukan, untuk mengetahui secara detail mengenai jenis kelamin, umur dan apakah ada tanda-tanda kekerasan.

"Karena semua itu harus dilakukan pemeriksaan secara laboratories forensik," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019