Badung (Antaranews Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, menargetkan sebanyak 6,8 juta orang wisatawan mancanegara akan mengunjungi kabupaten tersebut selama tahun 2019.
     
"Tahun lalu kami berhasil mencapai 6,5 juta orang wisatawan mancanegara, tahun ini kami optimis target 6,8 juta wisatawan mancanegara ke Badung dapat terpenuhi," ujar Kepala Dinas Pariwisata Badung, Made Badra, di Mangupura, Jumat.
     
Untuk mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara tersebut, Made Badra mengaku, pihaknya juga akan melakukan berbagai upaya untuk menarik kunjungan wisatawan asing.
     
"Kami akan terus melakukan peningkatan fasilitas dan infrastruktur berbagai objek wisata, meningkatan standar pelayanan pariwisata kepada wisatawan dan mengikuti berbagai pameran 'sales mission' di sejumlah negara," katanya.
     
Meskipun optimis, ia juga mengatakan ada sejumlah hal yang dapat mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara, salah satunya adalah bencana alam.
     
"Untuk itu saya berharap para pelaku industri pariwisata dapat bekerja keras bersama kami pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Badung," ujarnya.
     
Terkait destinasi wisata unggulan untuk mendatangkan wisatawan, Made Badra menjelaskan Kabupaten Badung memiliki berbagai objek wisata yang diyakini mampu menyedot kunjungan wisatawan seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Uluwatu dan Labuan Sait.
     
"Selain itu kami akan menggelar berbagai kegiatan yang dapat menarik wisatawan seperti Festival Bahari, Festival Pertanian dan berbagai kegiatan festival dan atraksi pariwisata lainnya," kata Badra.
     
Untuk negara penyumbang wisatawan mancanegara, pihaknya menargetkan sejumlah negara utama yang sebelumnya warga negara tersebut banyak yang berkunjung ke Bali.
     
"Wisatawan Australia kami targetkan ssbanyak 1,3 juta orang, India kami target 400 ribu orang wisatawan dan sejumlah negara lain," ujar dia. 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019