Denpasar (Antaranews Bali) - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, menggelar kegiatan olah raga bersepeda dengan para perwira, staf dan anggotanya maupun pegawai negeri sipil setempat di Denpasar, Jumat, guna menjaga kebugaran segenap jajaranya dalam menyongsong tahun baru 2019.

"Tujuan olahraga bersama ini untuk menjaga kebugaran dan mendapatkan fisik yang prima serta untuk meningkatkan kebersamaan antara pemimpin dengan segenap anggota dan sekaligus sebagai momen yang tepat untuk menggelorakan semangat Tahun Baru 2019," kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto diwakili Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto, di Denpasar.

Melalui olahraga bersama, kata Jonny, juga sebagai salah satu wahana untuk penerapan konsep kepemimpinan TNI/kepemimpinan lapangan yang salah satu diantaranya senantiasa dekat dengan anak buah.

Pihaknya berharap kegiatan olahraga bersama ini dapat dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama untuk membangun kebersamaan antara prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dengan pemimpinnya serta untuk meningkatkan loyalitas dengan instansinya.

Adapun kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan "fun bike" yang dengan mengambil start di kediaman Pangdam menuju Jalan Diponogoro menyusuri Jalan Vereran melewati Mapolda Bali, Jalan Hayam Wuruk, Jalan By Pass Ngurah Rai, melewati KFC Sanur dan selanjutnya menuju Asrama Praja Raksaka, Finis di Lapangan Praja Raksaka Kepaon.

Sementara, di lapangan Praja Raksaka Kepaon sekitar 850 orang anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan senam aerobik dan tari gemufamire.

Selain itu juga diselenggarakannya olahraga tenis lapangan, bola voli, catur, panahan dan renang.

Para pejabat yang hadir antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli, Para Staf Ahli, Staf Khusus, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019