Denpasar (Antaranews Bali) - Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi dan arus lalu lintas di wilayah Denpasar, Badung dan Tabanan, Senin, dengan menggunakan pesawat helikopter milik Ditpoludara Baharkam Polri.

"Pantauan dari udara secara umum, Bali masih aman, lancar dan kondusif. Patroli ini dilakukan untuk mengecek situasi menjelang malam pergantian tahun. Rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan juga dilakukan di Kuta," kata Kapolda Bali di Denpasar, Senin tengah malam.

Orang nomor satu di Polda Bali ini juga menjelaskan bahwa saat perayaan malam tahun baru, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat disejumlah titik.

Selain di pantai Kuta, tempat yang ramai dikunjungi warga adalah Simpang Catur Muka Denpasar dan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Lapangan Lumintang dan Ground Zero.

"Kami.juga melaksanakan pengamanan secara maksimal di tempat-tempat keramaian. Penempatan personel juga berdasarkan hasil pemetaan kerawanan," ujarnya.

Ia memprediksi, para wisatawan pasti akan memadati pantai Kuta malam ini. "Mudah-mudahan malam ini tidak hujan sehingga perayaan malam tahun baru berjalan aman, tertib dan lancar," ujar Kapolda Bali.

Jalan yang memiliki kerawanan macet dan tempat keramaian juga dicek jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini. Tidak hanya itu, Kapolda juga terbang di atas laut pantai Kuta untuk mengetahui situasi menjelang malam perayaan tahun baru 2019. 

Baca juga: Menhub berdoa di Bandara Bali sambut 2019
Baca juga: Jelang pergantian tahun, ribuan wisatawan padati Kuta
Baca juga: Seorang anak tewas akibat ombak besar Pantai Jembrana
Baca juga: Tahun Baru, Krisdayanti meriahkan konser amal di Bali

Setelah melaksanakan patroli udara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa patroli menggunakan pesawat helikopter dilakukan untuk memantau situasi secara langsung di wilayah Bali. Dari hasil pantauannya, situasi di Bali masih aman dan kondusif. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018