Denpasar, (Antaranews Bali) - Jajaran Kodam IX/Udayana menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, guna memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto, usai doa bersama di Denpasar, Jumat menyampaikan rasa syukur dalam memperingati  Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018, karena diikuti seluruh prajurit dan anggota Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana di tempat  ibadah sesuai dengan agama masing-masing.
 
"Bagi umat Muslim doa bersama dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Jumat yang dipusatkan ditiga tempat antara lain di Mushola Makodam IX/Udayana, Masjid Agung Sudirman dan Masjid Suakarya Baru," ujar Johnny.
 
Kemudian untuk umat Kristiani, melaksanakan doa bersama di Gereja Immanuel Sudirman, sementara untuk umat Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Agung Jagatnatha.
 
Ia mengatakan, melalui doa bersama peringatan Hari Juang Kartika ke-73 ini juga bertujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar TNI Angkatan Darat semakin maju dan solid serta diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban dan mejalankan tugas pokoknya demi keutuhan bangsa dan negara.
 
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, sebagai pemrakarsa kegiatan doa bersama ini, berkesempatan hadir mengikuti doa bersama di Mushola Makodam IX/Udayana didampingi oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam dan Kabalak Makodam, serta sejumlah pejabat yang beragama Islam.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018