Negara (Antaranews Bali) - Segenap pimpinan dan angota Komando Distrik Militer (Kodim) 1617 Jembrana, Bali menyambut Hari Juang Kartika dengan mengadakan doa bersama.

"Doa ini dilakukan oleh masing-masing umat beragama, di tempat ibadah yang ada di markas Kodim. Banyak makna dari doa bersama ini," kata Komandan Distrik Militer 1617 Jembrana Letnan Kolonel Kav. Djefri Marsono Hanok, di sela-sela kegiatan di Negara, Jembrana, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai aparat pembela negara, pihaknya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan limpahan perlindungan, khususnya saat menjalankan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dengan doa ini, ia berharap seluruh anggota Kodim 1617 Jembrana baik dari unsur militer maupun pegawai negeri sipil diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, serta diberikan kebaikan untuk bersama.

"Kami juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara, dengan memohon kepada Tuhan agar mempersatukan seluruh komponen bangsa untuk kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Menurutnya, dengan doa bersama ini, juga akan menumbuhkan kesadaran rasa kebersamaan antar TNI khususnya prajurit AD dengan PNS di lingkungan militer tersebut.

Doa juga dipanjatkan bagi pendahulu TNI, yang menurut Djefri, peran mereka sangat mempengaruhi keberhasilan dan prestasi yang dicapai TNI AD.

"Kerja keras para pendahulu dengan mengabdikan jiwa dan raganya, berdedikasi serta berjuang dengan segala pengorbanan harus terus kita kenang untuk kemajuan TNI AD," katanya.

Kepada seluruh anggotanya ia berpesan, agar terus melangkah menuju kemanunggalan TNI bersama rakyat, TNI AD yang maju, modern sefrta berkualitas, dan berbuat terbaik, berani, tulus dan ihklas. (ed)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018