Gianyar (Antaranews Bali) – Sedikitnya 50 penggowes sepeda lipat (Seli) Brompton mancanegara akan melakukan tur bersepeda cantik artinya menikmati pemandangan yang indah, kuliner dan berfoto ria, di Bali, Kamis-Jumat, 22-24 November 2018.

“Mereka yang datang adalah penggowes yang punya pengaruh besar di negara masing-masing sehingga dengan adanya tur sepeda lipat Brompton yang pertama kali dilakukan di Indonesia, terpatnya di Bali, semoga dapat mengajak penggowes lainnya datang dan tur ke Bali pada tahun berikutnya,” kata Karonaituha Wiwin, ketua BOB (Brompton Owners Bali), di Gianyar, Rabu.

Ke-50 peserta tur “We love Bali – Brompton World Traveler”, 22-24 November 2018, di Bali ini terdiri dari warga Singapura, Malaysia, Cina, Filipina, Hongkong dan Macau. “Sebanyak 19 penggowes adalah wanita,” kata Wiwin, dalam jumpa pers bersama Kadinas Pariwisata Bali AA Gede Yuniartha Putra.

Tur ini akan dimulai, Kamis (23/11) dari patung Garuda Wisnu Kentjana (GWK), penggowes akan bergerak ke Universitas Udayana, kemudian ke Kedonganan, berakhir di Pantai Kuta. Jumat (24/11), penggowes akan mulai dari Karangasem kemudian ke Ubud.

“Penggowes sepeda lipat Brompton adalah ‘penggowes cantik’ yang senang bersepeda sambil menikmati pemandangan, kuliner plus berfoto. Keunikan penggowes Brompton di luar negeri adalah mereka bersepeda mengenakan jas, berdasi tapi mengenakan celana pendek,” ungkap Wiwin.

Tur penggowes sepeda lipat Brompton di Bali akan dilakukan setiap tahun dimulai tahun ini. “Kami bahkan menargetkan pelaksanaan kejuaraan dunia penggowes sepeda lipat Brompton di Bali,” tambah Wiwin. Terakhir kejuaraan dunia sepeda Brompton dilakukan di Jepang tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gede Yuniartha Putra menyambut baik diselenggarakan Brompton World Traveler di Bali. “Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pemulihan atau kebangkitan Bali (Bali Recovery) yang didukung oleh kementerian pariwisata dan dinas pariwisata Bali sebagai salah satu upaya untuk menunjukan pada wisatawan bahwa Bali dalam kondisi aman untuk dikunjungi,” katanya.

Brompton adalah sebuah merek sepeda lipat asal Inggris yang sangat popular di seluruh dunia. Sepeda ini bisa dilipat dengan mudah kemudian disimpan dimana saja. Awalnya sepeda santai ini hanya dipergunakan bagi petinggi kerajaan Inggris. Namun, penggunanya kini makin meluas digunakan golongan kelas atas dan orang-orang yang berpengaruh.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018