Badung (Antaranews Bali) -  Olahan makanan berbau Eropa yakni "steak Spanyol" kini merambah Bali, namun "steakhouse" yang menggoda lidah itu juga menyajikan makanan "steak" ala rumahan dengan berbahan daging sapi dan "seafood".

"Rasa daging lebih enak terasa saat di lidah karena sebelum dimasak dan dibuat steak, dagingnya digantung. Setelah kadar air dalam daging ini habis dan  tinggal jus-nya, maka siap dimasak," ucap 'chef' restoran 'Barrels Steakhouse' di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Andrea, saat ditemui di tempat kerjanya, Minggu.

Dengan kekhasan itu, para pelancong yang berlibur ke Pulau Dewata dan pencinta kuliner menu makanan ala  Eropa, tentu tidak salah bila berkunjung ke salah satu restoran khusus "steak" di Jimbaran yang sudah dua  tahun berdiri di Pulau Dewata itu.

"Untuk memancing para wisatawan, kami membuat terobosan yakni mencicip menu andalan terbaru yang kami namakan 'pideua del mariscos'. Steak 'pideua del mariscos' adalah kombinasi   olahan daging khas Tasmania dengan ditaburi pasta," katanya.

Dengan campuran itu, daging dalam steak akan terasa lembut saat dikunyah oleh lidah, sehingga membuat rasa yang berbeda dari steak-steak lainnya.

"Rasa daging lebih enak terasa saat di lidah, apalagi sebelum steak dimasak telah digantung," katanya.

Andrea mengaku steak sapi ini menggunakan daging untuk bahan steak yang didatangkan dari Spanyol dan Australia.

"Kami memilih daging dari luar negeri karena daging ini lebih gampang dan kualitas daging yang diperoleh lembut dengan tekstur yang juga bagus," tuturnya.

Dengan kocek hanya berkisar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, pengunjung dapat menikmati sensasi lembutnya daging sapi dan seafood ala Spanyol dan Eropa.

Sensasi yang menggoda lidah itu antara lain ada pada sajian "steak mixel tapas varidas", "steak roasted sweet bill peppers", "grilled oyster mushroom", "grilled zucchini and egg plants", dan sebagainya. (ed)

Baca juga: Bali suguhkan kuliner "Bebek Timbungan" untuk wisatawan
Baca juga: "Travelingyuk": kuliner bisa jadi instrumen diplomasi budaya
Baca juga: D'Wika Resto sediakan kuliner khas India
Baca juga: Muslim Bali sukai sate susu untuk berbuka puasa (Video)
Baca juga: Bebek Garing Bali ekspansi ke Jepang

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018