Denpasar (Antaranews Bali) - Personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung 2018, melaksanakan pengamanan kegiatan deklarasi "Relawan Emak-Emak Binangkit dan Relawan Prabowo-Sandi" di Pendopo Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran Denpasar, Jumat.

Pengamanan acara tersebut dipimpin Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana itu mengerahkan ratusan personel, guna menciptakan situasi kegiatan itu yang aman dan kondusif.

"Kali ini kami melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka ada di areal parkir sedangkan pengamanan tertutup langsung menyatu di lokasi kegiatan berbaur dengan para relawan," kata Artana perwira lulusan Akpol 1993 ini.

Ia mengatakan, dalam pengamanan melibatkan seluruh satuan fungsi yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung 2018. 

"Sebelum acara berlangsung Unit Jibom dan K9 Polda Bali juga sudah melaksanakan sterilisasi di lokasi kegiatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Wakilnya Sandiaga Uno itu juga turur hadir pelindung relawan emak-emak Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, Ketua Demokrat Bali Made Mudarta, Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta, Mien Uno (Ibunda Cawapres Sandiaga Uno), Titiek Suharto, Nurasia Uno dan para relawan serta simpatisan partai pendukung yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan bertatapmuka langsung antara Prabowo Subianto dengan relawan Prabowo-Sandi di Bali. 

Kegiatan ini akan menjadi ujung tombak bagi relawan Prabowo-Sandi dalam bekerja, berjuang untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat Bali untuk kemenangan Capres nomor urut 2 dalam Pilpres 2019 yang akan datang.

Acara yang dimulai pukul 15.00 Wita ini diawali dengan pembacaan deklarasi yang diikuti oleh ratusan relawan emak-emak. Kemudian menyanyikan lagu kemenangan Prabowo-Sandi, dilanjutkan dengan orasi oleh Capres Prabowo Subianto.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018