Denpasar (Antaranews Bali) - Provinsi Bali terpilih menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan Pekan Inovasi Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional ke-20 pada 18-20 Oktober 2018.

"Karena ini membawa citra dan nama baik masyarakat Bali, jadi kita harus melayani dan memberikan yang terbaik bagi para peserta," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra saat memimpin rakor panitia penyelenggara Pekan Inovasi Desa/Kelurahan Nasional tersebut, di Denpasar, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra mengingatkan agar panitia menjaga koordinasi yang baik, dengan panitia internal maupun pihak-pihak terkait lainnya guna menyukseskan acara tersebut.

"Saya tidak ingin adanya mis-komunikasi antarpanitia, jadi segala sesuatu harus dikomunikasikan dengan jelas karena sekali terjadi miss komunikasi maka acara tersebut akan tidak sesuai rencana," ucapnya.

Selain itu, Dewa Indra juga mengimbau panitia agar melakukan pelayanan yang baik bagi para peserta, mengingat para peserta datang dari seluruh provinsi di Indonesia dan acaranya berhimpitan dengan berakhirnya pertemuan IMF-World Bank.

Untuk menjaga kelancaran acara, maka pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjamin keamanan para peserta  tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali Ketut Lihadnyana mengatakan untuk menyukseskan acara yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, maka pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para panitia yang terbentuk dari Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Badung, pihak Kepolisian, TNI serta pihak terkait lainnya.

Acara Pekan Inovasi Desa/Kelurahan Nasional akan berlangsung dari tanggal 18-22 Oktober 2018 yang mengambil lokasi utama di Garuda Wisnu Kencana-Jimbaran.

Acara yang akan dihadiri oleh ribuan peserta akan melakukan berbagai kegiatan selama empat hari di Bali, kegiatan tersebut antara lain, gala dinner, lomba cerdas cermat dari Kementerian Desa, Widya Wisata Teknologi, serta bebagai macam kegiatan lainnya.

"Untuk itu, dalam rapat koordinasi ini, saya meminta dukungan dari seluruh panitia agar bekerja dan memberikan yang terbaik demi kelancaran acara tersebut," ucap Dewa Indra. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018