Negara (Antaranews Bali) - Anak muda Kabupaten Jembrana, Bali yang tergabung dalam Jembrana Creative Movement, melakukan pentas seni untuk menggalang dana bantuan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat(NTB).

Pentas seni sejumlah seniman lintas aliran baik tradisional maupun modern, Sabtu (8/9) malam di halaman Gedung Kesenian Bung Karno, Negara ini berhasil menggalang dana Rp 21 juta lebih serta berbagai jenis barang seperti pakaian layak pakai serta bahan makanan pokok.

"Kami memberikan dukungan serta bangga dengan empati anak muda Jembrana terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok. Sebagai sesama anak bangsa, kami ikut merasakan penderitaan masyarakat Lombok," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, yang hadir dalam penggalangan dana tersebut.

Menurutnya, gerakan solidaritas dan kebersamaan ini harus terus dipelihara sebagai perekat bangsa tanpa memandang suku, agama, ras serta perbedaan lainnya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan anak muda Jembrana ini dilandasi semangat kebersamaan agar Lombok segera bangkit dari bencana gempa bumi yang banyak menelan korban jiwa serta kerusakan fisik.

Sedangkan I Komang Merta Kurnia selaku ketua panitia kegiatan ini mengatakan, gerakan ini semata-mata dilandasi rasa kemanusiaan serta kebersamaan untuk membantu korban gempa di Lombok.

"Karena itu kami mengundang seniman dengan berbagai latar belakang baik modern maupun tradisional untuk tampil dalam acara ini. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari berbagai kalangan," katanya.

Kepada masyarakat yang hadir menonton pentas seni ini, sejumlah anggota panitia keliling untuk memungut sumbangan dana sukarela.

Menurutnya, uang serta barang yang terkumpul secepatnya akan diserahkan langsung kepada korban gempa di Lombok, Provinsi NTB. (WDY)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018